Travel

Alun-alun Kabupaten Bogor Diresmikan, Jadi Sarana Rekreasi dan Olahraga

Pembangunan alun-alun Kabupaten Bogor akhirnya rampung. Masyarakat setempat mulai bisa menikmati berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan Cirimekar, Cibinong itu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan pembukaan alun-alun tersebut. Menurut Ridwan, alun-alun itu bisa menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat.

“Jadi saya ucapkan selamat untuk warga Kabupaten Bogor. Alun-Alun Cirimekar ini keren, nanti dicicil dengan wisata kulinernya yang ditata dengan baik, bikin perahu-perahuan, jadi ada wisata airnya,” kata Ridwan, Selasa, 30 November 2021.

Pembangunan alun-alun Cirimekar itu menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Alun-alun itu ditata sedemikian rupa di atas lahan seluas 1,5 hektare.

Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat mewujudkan pembangunan alun-alun yang dilengkapi dengan lintasan lari itu. Menurut dia, alun-alun itu mendukung tagline “Bogor Sport and Tourism”.

Menurut Ade, keberadaan alun-alun tersebut akan menjadi magnet yang menarik masyarakat sehingga perekonomian masyarakat sekitar akan ikut bergerak di masa pemulihan ekonomi. “Mudah-mudahan di tempat lain bisa juga dibangun alun-alun, seperti di Leuwiliang, ada juga tanah yang bisa dipergunakan,” ujarnya.

Selain lintasan lari, alun-alun di pusat kota Kabupaten Bogor itu memiliki ciri khas berupa keberadaan Situ Citatah. Rencananya, di sana akan dibangun beragam atraksi wisata air untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.