Seleb

Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz Kehilangan Sosok Penguat Hatinya

Putra kedua Arifin Ilham, Ameer Azzikra yang meninggal dinihari tadi, Senin, 29 November 2021 membuat abangnya, Alvin Faiz merasa amat berduka. Ia mengaku kehilangan sosok yang selama ini selalu menguatkannya karena terus didera masalah.

Ungkapan peran adiknya yang amat besar dalam melindunginya ini ditulisnya saat adiknya mengalami masa kritis karena infeksi lever dan setelah meninggal. Suami Henny Rahman ini mengunggah fotonya saat mendampingi Ameer menikahi Nadzira Shafa pada 10 Juni lalu. “Mer ayo sembuh Mer. Kalau gak ada lu yang kuatin gue siapa lagi Mer,” tulisnya di bawah foto itu.

Ia kemudian mengunggah kabar duka itu. “Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” tulisnya, enam jam lalu,

Alvin mengunggah video saat mencium jenazah adiknya. “Amer adikku sayang, lu orang baik Mer. Meskipun gue kakak tapi masih banyak belajar dari lu, Mer. Salamin buat Abi ya, Mer. Kita ketemu lagi nanti Mer, makan bareng di surga kelak Mer, aamiin,” tulisnya.

Sejah ayah mereka meninggal pada 22 Mei 2019, Ameer dan Alvin berduat mengelola Pondok Pesantren Azzikra yang didirikan Arifin Ilham. Tapi, Alvin kemudian menarik diri setelah terus didera masalah dari perceraian dengan Larissa Chou, menikah lagi, dan transparansi uang yayasan yang terus disorot para sahabat Arifin Ilham. Sejak saat itu, yang kerap tampil di depan publik adalah Ameer Azzikra, termasuk memimpin santri pondok.

Saat ia tertimpa masalah, Ameerlah pelindung abangnya. Ia kerap menjadi juru bicara mewakili kakaknya. Saat Alvin disorot lantaran mengambil mobil yang digunakan Larissa Chou, Ameer pasang badan. Ameer menyebut mobil itu sejak awal memang diberikan ayahnya untuk Alvin. Ia juga mendampingi kakaknya saat berhadapan dengan para sahabat Arifin yang menyorot soal keuangan yayasan.

Ameer Azzikra meninggal pada dinihari tadi, Senin, 29 November 2021 karena infeksi lever. Ia sempat koma dan masuk ke ruang Intensive Care Unit. Ameer meninggal dalam usia masih muda, 20 tahun dan meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa. Jenazah Ameer akan dimakamkan pagi ini bersebelahan dengan makam ayahnya, di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *