Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah dan Efektif

WC mampet adalah masalah yang cukup serius dan harus segera diatasi. Ya, hal ini beralasan karena WC yang mampet umumnya akan mengeluarkan bau yang cenderung tidak sedap karena kotoran tidak terbuang sempurna ke septic tank. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi WC mampet tersebut?

Nah, untuk mengatasi masalah WC mampet di rumah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Tentu saja, beberapa cara tersebut cukup mudah dan efektif untuk diaplikasikan.

Mengatasi Masalah WC Mampet Dengan Mudah

Untuk mengatasi masalah WC mampet di rumah, Anda bisa mengaplikasikan beberapa solusi awal dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah Anda. Beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah WC mampet tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan sabun cuci piring dan air panas

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet adalah menggunakan sabun cuci piring dan air panas. Cara ini cukup simple untuk dilakukan dan juga cukup efektif.

Nah, Anda hanya tinggal menyediakan sekitar satu cangkir saka sabun cuci piring, air panas dan handuk. Letakkan handuk di area WC agar air panas tidak tumpah. Lalu, masukkan sabun cuci piring dan tuang air panas sebanyak mungkin. Flush WC dan lakukan cara ini beberapa kali.

  • Menggunakan cuka dan baking soda

Kombinasi cuka dan baking soda juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah WC yang mampet. Tidak hanya itu, cara penerapannya pun juga cenderung cukup mudah.

Dalam hal ini, Anda hanya perlu menaburkan baking soda ke WC dan tunggu hingga mengendap. Setelahnya, tuang dua cangkir cuka dengan merata. Tunggu beberapa saat lalu flush WC tersebut.

  • Menggunakan garam dapur

Garam dapur juga bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah WC yang mampet. Dalam hal ini, Anda hanya perlu menuangkan garam dapur yang sudah dihaluskan ke dalam lubang WC. Selanjutnya, tuang satu liter air panas yang mendidih dan diamkan beberapa saat.

Nah, dengan beberapa cara di atas, Anda bisa mengatasi WC mampet dengan mudah tanpa repot. Untuk tips lain berkaitan dengan perawatan rumah, Anda bisa berkunjung ke https://ayied.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *