Keindahan Pesisir Pantai Wisata Kalimantan Selatan Dengan Keeksotisannya

Berwisata di iIndonesia belum lengkap jika tidak berkunjung ke pantainya. Karena hampir semua daerah di indonesia memiliki pantai. Apalagi kalimantan selatan yang berada di pesisir selatan pulau kalimantan. Di provinsi ini ada banyak pulau dan pantai yang eksotis. Dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang bersih. Berikut ini wisata kalimantan selatan dengan keindahan pantainya.

Pulau Pamalikan

Pulau Pamalikan

Pulau pamalikan ukurannya tidak begitu besar, namun menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya pulaunya yang indah, namun batu karang dan keindahan bawah lautnya pun tidak kalah memukau. Pulau ini memiliki pepohonan yang rindang, sehingga nyaman untuk bersantai. Pasirnya putih bersih dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang di pinggir pantai. Pulau pamalikan juga menjadi habitat dari penyu sisik dan penyu hijau. Mereka sering bertelur di pulau ini.

Pulau Samber Gelap

Pulau Samber Gelap

Pulau samber gelap menjadi surganya penyelam karena memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Air lautnya sangat jernih, ditumbuhi terumbu karang dan ikan yang indah. Anda bisa melakukan diving atau snorkeling di pulau ini. pasir pantainya juga sangat bersih. Anda bisa bermain di pinggir pantai sambil bersantai. Atau memancing ikan dan dijadikan ikan bakar bersama-sama.

Pantai Birahbirahan

Pantai Birahbirahan

Wisata kalimantan yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Keeksotisannya akan membuat mata anda berkaca-kaca. Pulaunya, bawah lautnya hingga lautnya sangat indah untuk dijelajahi. Ketika melakukan diving atau snorkeling, anda bisa melihat terumbu karang dan ikan hias yang indah. Jika beruntung anda bisa melihat ikan lumba-lumba, ikan pari atau ikan hiu, panorama matahari terbenam di pulau ini juga sangat indah.

Masih banyak pulau dan pantai indah di provinsi kalimantan selatan. Bahkan ada banyak pulau yang tidak berpenghuni dan belum diketahui banyak orang,. jika ingin ke pulau, anda harus menyewa kapal nelayan. Ada beberapa pulau yang sudah ada penginapannya dan ada yang belum. Jadi anda harus cari tahu tentang wisata kalimantan lebih lengkap lagi.sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *