3 Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan dan Kecantikan

Siapa disini yang sudah kenal dengan susu almond? Jika belum, tenang saja. Pasalnya memang susu ini kalah populer dibandingkan susu sapi. Tapi bukan berarti khasiatnya juga kalah lho. Malah, ada banyak manfaat susu almond yang sangat berguna di bidang kesehatan dan kecantikan. Ingin tahu seperti apa sih ulasan lengkapnya? Yuk, simak di artikel berikut ini ya!

Apa Manfaat Susu Almond Dibanding Susu Lainnya?

Bicara soal susu almond, minuman ini sangat cocok banget lho untuk kamu yang alergi laktosa. Jadi kalau kamu seorang vegan dan ingin minum susu untuk memenuhi asupan gizimu, maka susu almond adalah jawaban tepatnya. Anyway, apa sih manfaat susu almond?

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat pertama adalah dapat menurunkan berat badan. Woops, cocok banget kan untuk kamu yang hobi diet tapi nggak kurus-kurus. Nah, dengan konsumsi susu ini, mungkin saja beratmu akan berkurang secara bertahap. Pasalnya, susu ini kandungan kalorinya 50% lebih rendah dibanding susu sapi yang biasa kita konsumsi. Alhasil dengan kalori yang rendah, maka karbohidrat yang kamu konsumsi dari susu ini juga rendah.

Imbasnya tidak hanya pada berat badan saja, melainkan juga pada kadar gula darah. Karbohidrat yang rendah akan membantu mengurangi peningkatan kadar gula sehingga kamu pun terhindar dari resiko diabetes. Inilah mengapa susu almond sangat bagus untuk kamu konsumsi sehari-harinya.

2. Menyehatkan Jantung

Tidak hanya bagus untuk menghindarkan diri dari resiko diabetes, susu almond juga bisa untuk menyehatkan jantung. Hal ini lantaran susu ini tidak mengandung kolesterol karena terbuat dari bukan produk hewani.

Susu ini juga tidak ada lemak jenuh dan kadar sodiumnya pun rendah sehingga kamu jauh dari penyakit hipertensi. Namun tentunya, hal ini juga membuat susu ini tidak memiliki kalsium dan protein sebanyak susu sapi.

3. Menguatkan Tulang

Manfaat terakhir, susu almond sangat berguna untuk menguatkan tulang. Meski tidak terasa seperti susu sapi yang yummy, namun susu ini rupanya mengandung vitamin D yang cukup tinggi.

Dampak baiknya, kamu bisa banget mencegah osteoporosis dan meningkatkan kesehatan tulang serta gigi dengan mengkonsumsi rutin susu ini. Keren, kan? Jadi jangan kira susu ini tidak memiliki banyak manfaat ya guys.

Berapa Harga Susu Almond?

Minuman alternatif yang bagus sekali untuk diet dan kesehatan tubuh ini rupanya bisa kamu konsumsi harian. Sesuai kan dengan gaya hidup sehat yang banyak para praktisi kebugaran gaungkan. Bahkan sejak beberapa tahun belakangan, mengkonsumsi susu almond menjadi suatu tren tersendiri di kalangan para kaum borjuis dan mengganti konsumsi susu sapi harian mereka dengan susu ini.

Sayangnya, susu sapi memang lebih banyak dijual di pasaran dibandingkan susu almond. Harganya pun lebih mahal dibandingkan susu yang diproduksi dari hewan. Akibatnya, harga susu yang cukup mahal ini pun menjadi ladang menggiurkan para penjual. Harga susu almond bubuk untuk satu bungkus berisi 500 gram adalah sekitar 200 ribu rupiah. Mahal memang, namun 1 gelas susu almond hanya 30 kalori saja yang mana sangat menyehatkan.

Nah, jika kamu ingin membeli susu almond, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari memastikan lebih dulu label susu almond dalam kemasannya, melihat bahan-bahan penyusunnya, hingga kamu juga bisa memperhatikan nutrisi-nutrisi apa saja yang terkandung di dalamnya. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan bahwa susu ini bebas pengawet dan tidak mengandung zat berbahaya. Baru kamu bisa membelinya.

Demikian ulasan mengenai manfaat susu almond dan harga susu almond. Semoga ulasannya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *