Gaya

Tak Sekadar Melegakan Tenggorokan, Ini Empat Manfaat Minum Air Hangat

Minum air hangat bisa melegakan tenggorokan. Suhu air pun tak terlalu panas agar bisa enak dinikmati. Situs web informasi kesehatan Healthline, air hangat bisa mengurangi efek menggigil, karena kedinginan. Air hangat pun baik untuk fungsi saraf pusat dan sistem penetralan racun (detoksifikasi) tubuh.

Berikut empat manfaat air hangat untuk tubuh:

Menghirup uap akan melonggarkan rongga (sinus) yang tersumbat. Ketika meminum air hangat bisa meredakan sakit tenggorokan tersebab penumpukan lendir di selaput seluruh rongga.

Saat mengalami gejala akalasia, orang akan mengalami kesulitan menelan. Kerongkongan akan kehilangan kemampuan untuk mendorong makanan dari mulut ke perut. Sebuah hasil penelitan menjelaskan, bahwa minum air hangat akan membantu orang yang mengalami gejala akalasia bisa merasa lebih nyaman saat makan.

Saat minum air hangat, sistem pencernaan menjadi lebih aktif, karena terbantu melarutkan makanan. Air hangat memiliki efek membantu pergerakan usus. Efek lainnya minum air hangat membantu mengeluarkan gas setelah operasi. Itu berarti minum air hangat membantu melancarkan pencernaan. Air hangat kerap diminum secara teratur untuk meredakan sembelit. Ketika terhidrasi akan membantu proses pembuangan kotoran.

Minum air hangat membantu untuk relaksasi, sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak. Jika kurang minum air bisa mengurangi perasaan tenang dan emosi yang positif. Sebab itulah terhidrasi minum air hangat akan membantu meningkatkan suasana hati dan tingkat relaksasi.

PUSPITA AMANDA SARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.